Kamis, 10 Juni 2010

SMS PENYEMANGAT

Dalam post ini saya akan tuliskan SMS penyemangat itu untuk seluruh sahabat saya yang telah memberikan semangat-semangat yang saya iringkan doa semoga kita semua selalu dapat menyelesaikan masalah kita...




"Teman itu musuh...
Musuh bagi masalah-masalahmu...

Teman itu pencuri...
Pencuri bagi hatimu yang sedang gundah...

Teman itu jahat...
Jahat dikala ada orang yang hendak menyakitimu..."



" Allahumma Rabbannaasi adzhibil ba'sa isyfi Anta sysyafii laa syifaa-a illa syifaa- 'Akh Abie' syifaa an la yughaadiru saqomaa. Amin"


"Teruntuk para pejuang, perlahan terkadang hak-hak pribadi tak terpenuhi. Jangan tanya ke mana yang lain, jangan tanya kita sendiri, jangan mengingat apa yang kita dapat, jangan mengingat apa yang kita korbankan. Karena sesungguhnya Allah telah memilih diri kita, maka tetaplah bersabar dan ikhlaslah, bersyukurlah karena kita masih hidup seiring berkembangnya jalan ini, jalan yang mungkin pahit. Karena surga Allah itu manis"


"Jika Allah mencintai seseorang, maka Ia memanggil Jibril dan mengatakan 'aku telah mencintai Fulan, maka cintailah ia' lalu Jibril mencintainya dan mengatakan kepada penduduk langit ' Allah telah mencintai Fulan, maka cintailah ia' lalu penduduk langitpun mencintainya dan akhirnya seseorang itu dicintai semua penduduk langit dan bumi. Maka, cintailah Allah, kelak Allah akan mencintaimu."


"Allah memuji keikhlasan dalam kesendirian, memberi kedewasaan ketika masalah berdatangan, dan melatih ketegaran dalam kesakitan. Hidup ini indah jika Allah ada di hatimu."


"Buanglah jauh-jauh dari lubuk hatimu kecintaan pada dunia semata, karena seseorang tidak akan mampu mengumpulkan dua cinta dalam satu hati, yaitu cintanya kepada dunia dan cintanya kepada-Ku. (Hadits Qudsi)"

"MT: Sebuah kapal bisa tetap tenang dan aman bila ia bersandar di pelabuhan. Tapi, itu bukanlah tujuan dari dibangunnya sebuah kapal. Berangkatlah menuju impian"



"Saudaraku, adalah kepatuhan yang ikhlas jika kita tidak lagi merasakan pengorbanan sebagai pengorbanan. Karena tidak ada pengorbanan untuk Yang Maha Tercinta. Yang ada hanyalah keinginan untuk mencintai agar dicintai oleh Sang Pemilik Cinta. Tidak ada pengorbanan dalam dakwah ini. Yang ada hanyalah keinginan untuk membuktikan cinta. Semoga kereta dakwah ini mengantarkan kita ke taman surga-Nya kelak"


"Islam merupakan jalan lurus kepada Allah. Jalan kasih sayang kepada sesama. Jalan jihad penuh juang dan semangat. Jalan pendidikan ke arah lentera kehidupan. Jalan ekonomi yang saling menguntungkan. Jalan teknis untuk pembangunan dan jalan kalbu pengendalian emosi hati"



"MT: Memaafkan itu bukan hanya tindakan yang baik, tetapi terutama membaikkan kehidupan orang yang memaafkan"


"MT: Janganlah kecenderungan untuk bersandar kepada orang lain, melalaikan anda dari keharusan menjadikan diri sendiri sebagai tempat bersandar yang terbaik"


"Adapun orang yang memberikan hartanya di Jalan Allah dan bertaqwa serta membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga) maka kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah. (QS Al Lail: 5-7)


"MT: Janganlah anda jadikan kekecewaan sebagai penghalang bagi kemungkinan-kemungkinan anda. Namun jadikanlah ia sebagai penguat bagi upaya anda berikutnya."


"Ketika perasaan dalam hati begitu sempit, cobalah untuk membuka hati ini. Ketika jalan pikiran terasa menyimpang, cobalah untuk kembali meluruskannya. Ketika terasa ibadah semakin jarang, cobalah untuk memenuhinya. Kawan, Ya Allah tundukkan dan satukanlah hati-hati kami. Jangan biarkan suatu apa pun membuat ukhkuwah kami terpecah dan jangan biarkan apa pun mengoyak cinta kami kepada-Mu.


"Ali RA. Pernah berkata, Barangsiapa yang merindukan surga, maka ia akan bersegera dalam melaksanakan kebaikan. Barangsiapa yang takut neraka, maka ia akan berhenti menuruti hawa nafsunya. Barangsiapa meyakini datangnya kematian, maka ia tak akan terlena dengan kesenangan duniawi. Barangsiapa yang mengetahui bahwa dunia adalah negeri cobaan maka semua musibah yang menimpanya akan terasa ringan"


"Ketika orang lain bergantung pada dunia, gantungkanlah dirimu hanya kepada Allah, ketika orang lain gembira dengan dunia, jadikanlah dirimu gembira karena Allah. Ketika orang lain gembira karena kekasih mereka, jadilah dirimu bahagia dengan Allah. Ketika orang lain menghadap pembesar untuk mengais harta dan mencintainya, jadikanlah dirimu betul-betul mencintai Allah. (Ibnu Qayyum)"


"Hari-hari adalah lembaran baru untuk goresan amal perbuatan, maka jadikanlah hari-hari ini sarat dengan amalan terbaik. Kesempatan itu akan segera lenyap secepat perjalanan awan dan menunda-nunda pekerjaan adalah tanda-tanda orang yang merugi. Siapa yang bersampan kemalasan, maka ia akan tenggelam bersamanya. Jika menunda pekerjaan dan rasa malas telah menyatu, maka yang lahir adalah kerugian.


"MT: Ingatlah bahwa kesibukan anda tidak boleh hanya berkenaan dengan pengumpulan uang, tapi juga termasuk menjadikan diri anda pencerah kehidupan mereka yang penting bagi anda"


"MT: Hati yang hanya cenderung kepada perbedaan, tidak akan mengenali persamaan"


"MT: Hanya karena orang lain meyakini yang anda tidak yakini, belum berarti dia salah. Bukankah anda juga sering berubah pendapat?"


"Membaca Al Quran yang sebenarnya adalah apabila lisan, otak dan hati bersamaan dalam membacanya. Tugas lidah membenarkan bacaan huruf-hurufnya dan membaca secara perlahan. Tugas otak menafsirkan maknanya. Dan tugas hati mengambil nasihat dan terpengaruh olehnya serta menunaikan perintahnya. (Abu Hamid Al-Ghazali)


"Bukan mujahid jika tiada berpeluh. Bukan pula jika berkeluh. Mujahid ia jika tak ada gentar. Mujahid ia jika bersabar. Semoga Allah selalu memberi kita semangat untuk jadi pejuang sejati"


"MT: Kecintaan yang terpelihara akan mampu tampil dalam bentuk terakhirnya, yaitu kemampuan untuk memaafkan."



"MT: Dan apakah di dunia ini yang tidak mungkin dicapai oleh kebersamaan yang saling menyayangi?"


"Dakwah bukan hanya sekadar membangun sebuah rumah kardus yang rapuh. Bukan pula sebuah pekerjaan sambilan yang bisa dikerjakan dan dikelola saat waktu senggang. Dakwah adalah proyek terbesar dalam membangun sebuah peradaban. Akan tetapi, proyek ini tidak akan pernah bisa tegak tanpa adanya kekuatan gerak dakwah pada amal jama'i dan koordinasi yang koordinasi yang solid."


"MT: Bila anda memperbarui sikap terhadap kehidupan, kehidupan akan memperbarui perlakuannya kepada anda"


"MT: Bila memiliki waktu untuk mengeluh, pasti ada waktu untuk bekerja keras menghilangkan sumber keluhan itu. Yang genting itu muncul karena kita mengabaikan yang penting."


"MT: Bersabarlah terhadap kesalahan-kesalahan orang lain, karena anda juga menginginkan penerimaan yang sama terhadap kesalahan-kesalahan anda."


"Terangilah hatimu dengan ajaran agama Tuhanmu. Ajarkanlah kemalasanmu dengan semangat bekerja. Tunjukilah harapan cita-citamu dengan penuh keyakinan. Mari kejarlah cita-citamu, buanglah impian-impian burukmu. Gerakkanlah langkah kaki dan tanganmu, kerjakanlah apa yang ada di depanmu daripada berangan-angan. Hilangkanlah rasa jemu semasa mudamu. Tatap ke depan wahai generasi muda Islam. Hidup bukan hanya angan-angan, namun sebuah kenyataan. Maka, kejarlah dengan ilmu. Lawanlah kejenuhanmu dengan kesabaran dan kebersihan hatimu serta ketulusan ridha yang diutamakan"


"MT: Beranikanlah untuk memperbarui diri, karena tidak mungkin pribadi yang lama berhak bagi sesuatu yang baru."


"Saat Allah menjawab doamu, Ia meminta imanmu. Saat Allah belum menjawab doamu, Ia meminta kesabaranmu, dan saat Allah menjawab tapi bukan doamu, Ia memilih yang terbaik untukmu"


"MT: Bekerja tanpa menyerah pada rasa letih adalah tanda adanya sebuah kesungguhan dan melayani tanpa menyerah pada rasa bosan adalah tanda adanya kasih sayang."

"Aku meminta kepada Allah setangkai bunga. Allah memberiku kaktus berduri. Aku meminta kepada Allah binatang mungil cantik, Allah memberiku ulat berbulu. Aku sedih, protes dan kecewa betapa tidak adilnya Allah. Namun kemudian, kaktus itu berbunga indah, bahkan sangat indah dan ulat itu pun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang amat cantik. Itulah jalan Allah memberi pada waktunya. Allah tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi memberi apa yang terbaik bagi kita"


"Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahan hingga kefuturan itu futur menyertaimu. Teruslah berjaga hingga kelesuan itu lesu menemuimu. Jahaduu ya Azzam Allahu Akbar! (Ust. Rahmat Abdullah)


"Saat jenuh sulit diakhiri, ketika kaki seperti tak mampu berdiri. Jika semua penolong seakan lari, saat tiada teman untuk berbagi, ingatlah Allah yang tidak pernah membiarkan kita melangkah sendiri"


"Ada ribuan alasan untuk berhenti, tapi cukup satu alasan untuk kembali melangkah. Ada ribuan alasan untuk keluar, tapi cukup satu alasan untuk tinggal. Ada ribuan alasan untuk menyerah, tapi cukup satu alasan untuk tetap berjuang. Ada ribuan alasan untuk marah, tapi cukup satu alasan untuk bersabar. Ada ribuan alasan untuk berpaling, tapi cukup satu alasan untuk menetapkan hati. Semoga satu Alasan itu hanyalah Engkau, Illahi Rabbi.


"Laa Tahzan. Innallaha ma'ana. Hai orang-orang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung (QS. Ali Imran: 200)"


"Menjadi yang terbaik adalah pilihan. Ketika orang merampas, kau membagi. Itulah peliknya. Ketika orang menikmati, kau menciptakan. Itulah rumitnya. Ketika orang mengadu, kau bertanggung jawab. Itulah repotnya. Oleh karena itu, tidak banyak orang bersamamu di sini untuk mendirikan imperium kebenaran. Menjadi pahlawan sejadi di dunia dan akhiratmu. Keep Istiqamah!"



"Hidup adalah rangkaian ujian yang tiada henti. Kekecewaan mungkin terjadi karena yang kita inginkan tidak selamanya terwujud. Allah tidak memberikan apa yang kita harapkan. Tapi Ia memberikan apa yang kita perlukan. Jauh di atas segalanya, Allah sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita."


"Ketika wajahmu penat memikirkan dunia, berwudhulah. Ketika tanganmu letih menggapai cita-cita, bertakbirlah. Ketika pundakmu tak kuat memikul amanah, bersujudlah. Ikhlaskan dan serahkan semuanya kepada Allah. Mendekatlah kepada-Nya dan tunduklah di saat yang lain angkuh agar engkau teguh di saat yang lain runtuh, dan tegar di saat yang lain terlempar."



"Ya Akhi, nikmatilah keletihan dan rasa sakit yang Allah berikan dalam dakwah ini. Karena ada dua nikmat yang seringkali memperdaya kebanyakan manusia, yaitu nikmat kesehatan dan waktu luang (HR. Bukhari). Mungkin, ketika waktumu terasa luang, engkau akan merindukan keletihan dan rasa sakit ini. Maka, nikmatilah wahai saudaraku! Semangat!"


"Umat cerdas meneliti segala sesuatu sebab musababnya tanpa menghakimi lebih dahulu. Umat cerdas bertindak dengan akal dan nurani, bukan dengan kepentingan. Umat cerdas meyakini dengan memahami, bukan hanya mengikuti. Ditujukan untuk setiap Umat cerdas kekasih Allah"


"Sahabat adalah dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat. Membiaskan senyuman sabar ketika engkau berduka, memapahmu saat engkau hampir tergelincir dan mengalungkan butir-butir mutiara doa pada dadamu. Ikhwan, akhwat semoga hati kita dipertautkan karena-Nya."


"Bukan Islam yang ada di dalam dirimu, namun dirimu yang ada di dalam Islam. Begitu juga dengan dakwah, bukan dakwah yang ada dalam dirimu sehingga kau mencintainya, tapi dirimu yang ada di dalam dakwah. Ada atau tiadanya engkau dalam dakwah dan Islam, Islam dan dakwah akan tetap jaya. Masalahnya adalah, mau atau tidaknya kita menjadi bagian dari kejayaan Islam dan Dakwah ini."

"Setiap pemenang selalu berpikir dan berpikir sekuat tenaga bagaimana caranya untuk berhasil. Pemenang berprinsip tidak akan ada orang yang lulus tanpa melewati ujian. Pecahkan rekor pribadi antum, pada potensi terbaik antum. Itulah kuncinya. Semoga kita akan jadi pemenang. Teruslah berjuang teman, tetap semangat."


"Sesungguhnya yang dikehendaki dakwah adalah sebagian besar waktumu, hampir seluruh hartamu, segarnya masa mudamu, dirimu seutuhnya, semua yang terbaik ter agung dan ter mulia."




"Saya tidak pernah memaksa orang untuk bersikap tegas dan berdiri se barisan dengan saya. Akan tetapi perlu saya nyatakan pada kalian, sesungguhnya dakwah tidak akan pernah berkumandang walau sehari sekalipun jika ditangani oleh orang yang ragu-ragu dan tidak punya pendirian"


"Hiduplah sesukamu, namun engkau pasti mati. Berbuatlah sesukamu namun engkau pasti di ganjar. Cintailah siapa yang engkau sukai, namun engkau pasti akan berpisah dengannya."

1 komentar: